Para Pria Dengan Istri Terbanyak di Dunia. Wow yang terlintas dalam benak kita mungkin bagaimana caranya sang suami menafkahi istri istrinya tersebut agar adil merata? apakah dengan memakai ramuan ramuan tertentu? bermain dengan khayalan sendiri :)

 1. Ziona (India)


Ziona (64) pantas dimasukkan dalam Guiness Book of Records sebagai laki-laki dengan istri terbanyak. Pria dari Negara Bagian Mizoram, India, itu memiliki 50 istri dan 109 anak. Kantor berita IANS, Senin lalu, melaporkan jumlah anggota keluarga Ziona hampir satu kampung maka dia mengangkat diri sebagai kepala kampung Baktawng, 90 km utara ibukota provinsi itu, Aizawl.

Penduduk kampung itu belum lama ini mencoba memasukkan Ziona ke Guiness Book of Records sebagai laki-laki dengan istri terbanyak, namun usaha itu kandas, karena laki-laki tersebut meno lak difoto. Keluarga itu menganut Lalpa Kohhran (Gereja Tuhan), aliran bentukan Chana pada 1966. Chana, yang disebut-sebut menikahi lebih dari 20 istri, meninggal pada 1997 dan anak laki-lakinya meneruskan tradisi keluarga tersebut.

"Kami membentuk masyarakat lebih tenggang rasa terhadap perbedaan pandangan dan yang lebih dapat menghargai serta menganut nilai saling menghargai, cinta dan, kerja sama," kata Ziona kepada IANS.

"Untuk memperluas aliran ini, saya bahkan bersedia pergi ke Amerika Serikat untuk menikah."

Para Pria Dengan Istri Terbanyak di Dunia

Istri pertama Ziona, Zathiangi, yang berusia dua tahun lebih tua, mengatakan, "Saya serta semua saudaraku (istri lain) bangga melayani suami hingga napas terakhir. Kami keluarga sangat berbahagia dan percaya diri." Istri terakhir adalah Huntharnghaki, berusia 26 tahun. "Jika sistem keluarga didasarkan pada saling mencintai dan menghormati secara sungguh-sungguh terhadap setiap anggotanya, maka dijamin sukses," kata Huntharnghaki.

Sekitar 20 kilogram beras serta sedikitnya 10 ayam tiap hari dimasak sebagai makanan bagi keluarga besar itu. Ziona bekerja sebagai tukang kayu. 

Seorang pria India dari Mizoram, di bagian timur laut negara itu, memiliki keluarga terbesar di dunia dengan jumlah 181 jiwa yang meliputi 39 istri, 94 anak-anak dan 14 anak menantu dan 33 cucu. Ziona Chana 67 tahun dan keluarganya tinggal di rumah dengan 100 kamar , rumah berlantai empat di tengah-tengah perbukitan Baktwang di desa Mizoram. Keluarga ini menrapkan disiplin mirip militer, dengan istri tertua Zathiangi pengorganisasian mitra rek an-rekan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan, mencuci dan menyiapkan makanan. Satu makan malam bisa melihat mereka memotong 30 ayam, 132 kulit dari kentang dan menanak sampai 220 kg beras. 

2. Bello Maasaba (Nigeria)

 Para Pria Dengan Istri Terbanyak di Dunia
 
Bello Maasaba kini tengah menjadi buah bibir orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Pasalnya te lah terungkap dan menjadi pemberitaan diberbagai sejumlah media massa dunia bahwa Bello Maasaba ternyata seorang pria yang memiliki istri terbanyak yang berjumlah 107 orang. Bello Maasaba adalah seorang pria asal Nigeria. Saat ini dia telah berusia 87 tahun. Selama masa hidupnya Bello Maasaba telah menikahi 107 perempuan. Saat ini dia tinggal bersama 87 orang istrinya. sementara 9 orang istrinya sudah meninggal dan 12 diantaranya sudah bercerai.

Dari segi kehidupan, Bello Maasaba tidak jauh berbeda dengan para pria lainnya. Setelah lulus sekolah, Bello telah menjalani kehidupan normal selama 21 tahun. Ia melakoni bisnis pakaian dan kemudian bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik gula. Selama masa 21 tahun Bello Maasaba hanya memiliki 2 orang istri. Kemudian pada tahun 1970, ia mengklaim memperoleh 'pencerahan'. Katanya dia dikunjungi malaikat jibril. Bello Maasaba menyatakan disuruh jibril untuk terus menikah.

Para Pria Dengan Istri Terbanyak di Dunia

"Saya mendapat wahyu dari Tuhan yang meminta saya untuk menikahi wanita yang ingin saya nikahi. Jika tidak dari Tuhan, saya tak akan menikah lebih dari dua kali," ujar Maasaba.

Maka menikahlah Maasba dengan para wanita. Ia melamar istri ketiganya setelah melihatnya sekali saja. "Saya melihatnya, lalu menyukainya. Kemudian saya temui orang tuanya dan melamarnya," katanya. Maasaba tak kesulitan hidup bersama puluhan istri. Sebagai kepala keluarga, ia dapat membuat suasana damai penuh kasih sayang dalam keluarga besarnya itu.
< br />"Tak pernah ada masalah diantara para istri. Jujur saja, kami tak pernah bertengkar, sekalipun tak pernah," ujar istri Maasaba ke-40, Aishetu Ndayako.

Lalu, bagaimana ia memenuhi kebutuhan seksual istri-istrinya itu?

"Inilah rahmat Tuhan. Ia telah memberi saya tenaga dan kekuatan untuk memenuhi kebutuhan seks mereka," katanya dengan bangga.

3. Asentus Ogwella Akuku (Kenya)

 
 
sentus Ogwella Akuku memegang rekor sebagai pria menikah terbanyak dengan 130 kali menikah dan memiliki 210 anak. pria ini dianggap menjadi simbol poligami di kenya dan dijuluki sebagai pria berbahaya karena kemampuannya menggoda wanita. Namun dari 130 kali pernikahannya hanya 40 pernikahan yang diakui oleh pemerintah kenya dikarenakan hukum di sana.

Di usia 22 tahun, Akuku sudah menikahi lima wanita. Di usia 35 tahun, dia menikah untuk ke-45 kalinya. Teman-temannya mulai menjulukinya "Danger" atau "Bahaya" karena kemampuannya memikat wanita. Jika ada penghargaan untuk pelaku poligami terbanyak, Akuku bisa jadi mendapat medali emas. Saking populernya, Akuku bahkan meminta bayaran jika diwawancara media. Jurnalis dan turis yang bertamu ke rumahnya di Ndhiwa b ahkan harus "membayar."

Menurut koran Kenya, Standard Media, Akuku menikah pertama kali pada tahun 1939 dan terakhir kali pada 1997 saat berusia 79 tahun. Istri termudanya saat dinikahi berusia 18 tahun dan sekarang mereka memiliki tiga anak. Akuku mengklaim telah menikah 130 kali, namun hanya 40 yang diakui adat setempat. Lebih dari 80 istrinya telah diceraikan.

Juru bicara keluarga, Tom Akuku, mengatakan dari 40 istri yang sah, 22 orang di antaranya masih hidup. "Beliau memiliki 210 anak, 104 anak perempuan dan 106 anak laki-laki, yang beberapa telah meninggal," katanya. Keturunan Akuku sekarang hidup tersebar di Kanyamwa dan Aora Chuodho di Kabupaten Ndhiwa dan Karungu di Kabupaten Nyatike, Kenya. Sebagian putra dan cucu-cucunya mendapat pendidikan yang baik, bekerja untuk pemerintah atau swasta. 

"Beliau (Akuku) telah menjadi penasihat dan pelindung kami," kata Dorcas Matunga, salah satu menantu Akuku.

Para Pria Dengan Istri Terbanyak di Dunia

Rahasia Keperkasaan

Aku pernah mengatakan, rahasia keperkasaannya adalah pola makan ketat. "Saya menghindari banyak lemak dan garam dan itu menghindarkan saya dari penyakit," katanya. "Saya makan pada waktunya dan tak makan apa pun di luar waktunya. Saya memakan makanan tradisional yang disiapkan dengan baik. Saya selalu makan buah setelah makan."

Sebagai pem impin keluarga besar, Akuku dikenal karena kedisiplinannya memerintah dengan tangan besi. Dia hafal nama semua anaknya dan mengatur jadwal berkunjung ke istri yang mana. "Saya menceraikan wanita yang tak berkelakuan baik," ujarnya. Namun, Akuku juga dikenal sebagai orang yang royal pada wanita. "Saya menjalani hidup mewah. Selalu siap mengeluarkan uang untuk wanita," katanya menceritakan cara menjaga kedekatannya dengan wanita.

"Saya dijuluki "Bahaya" karena saya mengalahkan banyak pria dalam hal wanita. Saya sangat gagah. Saya berpakaian dengan gaya dan tahu cara memperlakukan wanita dengan omongan manis. Tak ada wanita yang bisa mengenyahkan pendekatan saya. Saya seperti magnet."
Minggu dinihari, 3 Oktober 2010, Akuku tumbang dan dilarikan ke rumah sakit. Saat tiba di rumah sakit provinsi pada pukul 2 dinihari, Akuku meninggal karena penyakit diabetes yang dideritanya. 

Kematiannya meninggalkan kisah salah seorang pelaku poligami terbesar yang tercatat sejarah. Salah satu cucunya, Maureen Ochido menyebut, "kakekku seorang yang sangat bersahabat dan penyayang yang sering disalahpahami." Dan keluarganya berbaris memenuhi pemakamannya. Begitu besarnya, sehingga jika istri dan anaknya diminta berdiri, lebih separuh yang berduka akan menegakkan kakinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top